NasionalTeknologi

Pelanggan PLN Bisa Komplain Mudah dengan New PLN Mobile

SERANG, BANTEN RAYA – PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile. Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan tidak hanya bisa mengisi token melainkan juga mengadu mengenai gangguan dari pelayanan yang diberikan PLN.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, dan monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggan. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tutur Darmawan saat peluncuran New PLN Mobile, Minggu (20/12/2020).

Ia mengungkapkan, New PLN Mobile hadir dengan fitur dan tampilan baru. Aplikasi ini hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan serta memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda. Ini juga merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini kami ingin memberikan kemudahan kepada pelanggan,” ucapnya.

Darmawan menambahkan, PLN Mobil menggunakan teknologi geospatial sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan memberikan informasi apa yang paling dibutuhkan oleh pelanggan.

“Semua upaya ini kami lakukan demi memberikan pelayanan prima dan kepuasan pelanggan PLN,” jelas Darmawan. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp