Banten SportNasional
Trending

Persita Canangkan Misi Bangkit Lawan Persib

SLEMAN, BANTEN RAYA – Persita mencanangkan misi bangkit saat bertemu Persib Bandung dalam laga penyisihan kedua grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman petang ini. Persita sudah siap menatap pertandingan krusial yang akan menentukan nasib Persita selanjutnya di turnamen pra musim ini.

Sejumlah evaluasi tentu sudah dilakukan skuad Pendekar Cisadane setelah kekalahan di pertandingan perdana melawan Persiraja 0-3. Untungnya, pengalaman Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro yang sudah beberapa kali bertemu dengan Pelatih Kepala Persib, Robert Rene Alberts saat menukangi beberapa klub sebelum Persita bisa jadi modal tambahan untuk menyiapkan strategi menghadapi tim Persib.
“Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami. Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari Coach Rene Albert, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger sangat cepat,” kata Widodo saat gelaran pre match press conference di hotel Grand Mercure Yogyakarta.

Meski begitu, Widodo mengaku akan mengerahkan segala kemampuan anak asuhnya di Persita untuk bisa menampilkan permainan terbaik melawan Persib. Kesalahan yang ada di pertandingan pertama akan dijadikan modal evaluasi yang utama. “Kami sebetulnya tidak melihat ke sana, kesalahan-kesalahan per lini atau per individu. Karena dari awal kami sudah menyatakan sama manajemen bahwa ini adalah persiapan untuk Liga 1. Jadi pastinya semua ada rotasi dan juga akan memaksimalkan pemain-pemain untuk persiapan ke Liga 1,” ungkapnya.

Apapun hasilnya, Persita sudah siap merumput di Stadion Maguwoharjo. Kalah atau menang, keinginan dan target untuk menampilkan permainan yang terbaik tetap menjadi gol utama. “Kami prinsipnya persiapan untuk liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan. Tapi kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses dan ada yang melalui juga beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita,” tutupnya.

Sementara itu, Edo Febriansah, pemain belakang Persita juga menyebut ia dan rekan-rekan setim sudah memahami apa yang harus diperbaiki dari pertandingan pertama dan siap menghadapi Persib. “Yang pasti pemain sudah bekerja keras dan mengevaluasi dari pertandingan pada laga pertama. Dan semoga di pertandingan sore ini kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bermain dengan maksimal,” tandas Edo. (persita/hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp