Pendidikan
Trending

1.183 Mahasiswa Unsera Ikut KKM Tematik

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Serang Raya (Unsera) melepas peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Regular II secara daring melalui Zoom Meeting, Selasa (20.4). Pelepasan KKM Regular II ini secara simbolis diikuti 326 peserta KKM, yang akan disebar di Kota dan Kabupaten Serang serta perkampungan sekitar kampus Unsera.

Rektor Unsera H. Hamdan dalam sambutannya menyampaikan, tahun ini merupakan kali keduanya Unsera melaksanakan KKM diera pandemi. Sekitar 1.183 mahasiswa akan mengikuti kegiatan KKM tersebut.
“Dari jumlah 1.183 mahasiswa yang ikut KKM terbagi menjadi dua gelombang, yaitu reguler II yang akan dilaksanakan April hingga Juli mendatang, sedangkan untuk regular I pada bulan Agustus mendatang,” kata Rektor Unsera.

Dalam kesempatan itu Rektor Unsera berharap semoga pelaksanaan yang kedua ini bisa berjalan lebih baik. Oleh karena itu pihaknya tekankan kepada dosen pendamping untuk lebih memperhatikan program yang akan dilakukan oleh peserta KKM sesuai dengan tema pandemi menuju new normal.

“Saya berpesan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk tetap fokus memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta KKM sesuai dengan tema yang diusung,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Serang H. Mulya R. Rachmatoellah yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, disaat pandemi dan Ramadan ini adalah double challenge, dimana kegiatan KKM ini harus tetap berjalan secara produktif, kreatif dan cerdas.

“Bagaimana mengantisipasi dua tantangan tersebut? KKM ini pun menjadi peluang untuk melihat potensi suatu desa atau kota lokasi KKM untuk memberikan solusi dan inovasi terbaru untuk kedepannya. Kalian adalah duta kampus, selesaikan persoalan masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaan KKM Tematik tahun ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengusung tema Pendampingan Desa Berkelanjutan dan Edukasi Pola Hidup Sehat di Era New Normal.

“Harus selalu menjaga nama baik almamater dan memperhatikan protokol kesehatan. Menjadi agen yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat di era pandemi menuju new normal, dengan selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan,” ucap Lina Marliana Dewi, Ketua Pelaksana Kegiatan KKM. (satibi)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button
× Chat Via WhatsApp