Pendidikan
Trending

45 Pelajar Ikut LCC Museum Negeri Banten

SERANG, BANTEN RAYA-Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan apresiasi siswa terhadap kebudayaan Indonesia dan membangkitkan minat siswa mengunjungi museum, UPTD Taman Budaya dan Museum, Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SMP/MTs.

Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum Ucu Viveriawati mengatakan, LLC diikuti 45 peserta perwakilan dari 8 kabupaten/kota se-Banten secara daring. Materi CCL yakni terkait museum, sejarah dan kebudayaan.

“Lomba dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis dan dibagi menjadi tiga tahap penyisihan, semifinal dan final. Penyisihan dilaksanakan secara daring, finalnya baru tatap muka. Kemudian juaranya akan ikut lomba di museum nasional. Dewan jurinya dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” jelasnya.

Kabid Kebudayaan pada Dindikbud Provinsi Banten Bara Hudaya berharap LLC berdampak positif untuk meningkatkan citra museum sebagai ujung tombak dalam mengenal lebih jauh budaya bangsa khususnya budaya Banten.

“Lomba Cerdas Cermat tentang museum menunjukan bahwa saat ini museum sudah harus meningkatkan peran bagi pencerdasan masyarakat. Terlebih menjaring minat anak milenial untuk mengunjungi museum dan mengenal lebih jauh tentang budayanya sendiri,” kata Bara. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp