Pendidikan
Trending

954 Pelajar Lolos SNMPTN Untirta

SERANG, BANTEN RAYA-Dari 20.732 pendaftar hanya 954 pelajar lolos masuk Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), melalui jlur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta Fatah Sulaiman.

Kepada Banten Raya, Rektor Fatah menyampaikan, pengumuman hasil SNMPTN tahun 2021 telah diumumkan secara resmi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan tinggi (LTMPT) melalui laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau melaui 28 mirror PTN yang telah disiapkan.

Menurutnya, pendaftar SNMPTN 2021 yang memilih prodi di Untirta yaitu sebanyak 20.732 pendaftar, dan yang diterima sebanyak 954 calon mahasiswa yang terbagi kedalam 22 program studi saintek dan 19 prodi soshum.

Pada SNMPTN 2021 juga beberapa program studi S1 yang ada di Untirta menduduki 20 besar tingkat persaingan prodi terketat. Pada prodi saintek, Prodi Keperawatan Untirta berada diurutan ketiga, disusul informatika diposisi ke delapan, Prodi Gizi ke 18 dan Kedokteran ke 20. Untuk Prodi Soshum, Manajemen Untirta berada diposisi ke 13.

“Prestasi ini harus kita syukuri dan terus ditingkatkan. Kami tidak menyangka, prodi baru Untirta seperti Keperawatan dan Informatika memiliki banyak peminat. Dari hal tersebut kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu prodi sesuai dengan visi Untirta,” kata Rektor Fatah, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang lulus SNMPTN 2021, khususnya yang lulus di Untirta. Bagi yang belum lulus SNMPTN jangan patah semangat, masih ada jalur ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri.

“Hal yang penting terus berusaha maksimal dan berdoa, agar dapat diterima di perguruan tinggi negeri yang menjadi cita-cita,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pengumuman hasil SNMPTN 2021 Untirta ditetapkan melalui surat keputusan Rektor Untirta Nomor: 186/UN43/KPT.TM.00.07/2021, tentang hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) program Sarjana (S1) Untirta tahun akademik 2021/2022.

“Bagi peserta SNMPTN 2021 yang dinyatakan lulus di Untirta, lanjutnya, dapat segera mengunjungi website admisi.untirta.ac.id untuk melakukan proses registasi ulang,” ujarnya.

Senada disampaikan Munawar Holil, Sub Koordinator Registrasi dan statistik BAKP Untirta menyampaikan, seluruh tahapan dan persyaratan registrasi ulang wajib diikuti dan dilengkapi sesuai dengan yang telah ditentukan.

“Ikuti tahapan yang ada di website admisi.untirta.ac.id menu statistik. Kami sudah menyediakan panduan registrasi ulang, calon mahasiswa tinggal mengikuti saja tahapannya, dan melengkapi persyaratan yang diminta sesuai dengan tanggal-tanggal yang telah ditetapkan,” ungkapnya.
Sebagai informasi, jalur masuk PTN selanjutnya adalah UTBK SBMPTN yang tanggal pendaftarannya dari 15 Maret sampai 1 April 2021. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp