Pendidikan

BI Banten Bantu Lembaga Pendidikan Formal

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar ditengah pandemi Covid-19, Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan kepada 16 lembaga pendidikan formal di Provinsi Banten.

Erwin Soeriadimadja, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Banten menyampaikan, BI menyadari tidak mudah menghadapi permasalahan pendidikan di Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, BI menetapkan sebuah program kepedulian sebagai salah satu bentuk dukungan dalam dunia pendidikan.

Ia mengaku, selain pemberian beasiswa kepada peserta didik yang berprestasi, BI juga menyediakan bantuan dalam bidang sarana dan prasarana lembaga pendidikan formal di Indonesia. Sebanyak 16 lembaga pendidikan formal di 34 provinsi se-Indonesia mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Bank Indonesia.

Untuk di Provinsi Banten, lanjut Erwin, Bank Indonesia juga memberikan bantuan kepada 16 lembaga pendidikan formal, dengan perincian empat lembaga pendidikan pa da jenjang pendidikan SD/sederajat, empat lembaga pada jenjang pendidikan SMP/sederajat. ”Kemudian kami juga memberikan bantuan kepada empat lembaga pendidikan pada jenjang pen didikan SMA/sederajat, dan empat perguruan tinggi,” kata Erwin, kemarin.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Grup Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI ini berharap, bantuan dari BI tersebut dapat bermanfaat dan bisa dirawat dengan baik. ”Saya juga berharap bantuan ini dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dimasingmasing lembaga pendidikan formal penerima bantuan,” harapnya.

”Adapun bantuan berupa 4 unit lap top dan 1 unit printer, untuk penerima manfaat,” sambungnya. (satibi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: