Info UnbajaKesehatanPendidikan

BPOM Kunjungi Unbaja, Ini yang Dibahas

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka melakukan sinergitas dalam menjalin kerjasama, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Banten Jaya (Unbaja).
Rektor Unbaja Sudaryono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan balasan Kepala BPOM beserta jajarannya di kampus Unbaja. Menurutnya, pertemuan ini akan saling mendukung, memperkuat satu sama lain antar dua belah pihak.

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut BPOM ke Kampus Unbaja dalam rangka membahas kerjasama antara Unbaja dengan BPOM terkait berbagai program. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan ada implematasi program yang bisa disinergikan secara bersama-sama.

“Tentunya kerjasama yang terjalin saling menguntungkan kedua belah pihak,” katanya Rektor Unbaja, kemarin.
Di lokasi yang sama, Kepala BPOM Trikoranti Mustikawati mengatakan, pihaknya tidak mungkin melaksanakan tugas secara sendiri, perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Unbaja, karena ada beberapa program yang dapat disinergikan antara BPOM dengan Unbaja.

“Salah satunya terkait dengan edukasi mengenai obat dan makanan dan lainnya. Insya Allah kita sudah sepakat tanggal 22 Juli 2021 mendatang akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan sekaligus melaksanakan kegiatan perdana di Unbaja,” ujarnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan sosialisasi mengenai “Kosmetik Millenial” yang akan diselenggarakan di Teras Meeting Kota Serang. Program lainnya juga, akan terjun ke Desa bersama LP3M Unbaja untuk menggerakan UMKM Pangan, agar bangkit lagi dimasa Pandemi ini.
“Masih banyak program yang bisa disinergikan antara BPOM dnegan Unbaja,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp