Pendidikan
Trending

DIII Akuntansi Untirta Gelar Pelatihan

SERANG, BANTEN RAYA-Diploma III Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan kerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN BRI Serang dan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Banten menyelenggarakan pelatihan bagi pelaku UMKM di Kota Serang.

Pelatihan dengan tema “Workshop Penyusunan Laporan Keuangan UMKM Berbasis SAK EMKM” tersebut, diikuti oleh para pelaku UMKM binaan Rumah Kreatif BUMN BRI Serang.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan selama pandemi Covid 19. Kegiatan ini adalah bentuk aplikasi dari Pengabdian Kepada Masyarakat oleh para dosen Diploma III Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Galih Fajar Muttaqin, pembicara dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa laporan keuangan yang “bankable” sangat dibutuhkan bagi UMKM untuk mendukung kemajuan bisnis, karena lebih mudah diterima oleh bank dalam hal permodalan.

Di lokasi yang sama, Tri Wahyudi, pembicara kedua menjelaskan bagaimana penyusunan laporan keuangan berbasis SAK EMKM yang juga diterapkan dalam bisnisnya. Tri juga menjelaskan bahwa membuat laporan keuangan itu mudah, karena saat ini banyak aplikasi komputer dan smartphone yang mendukung dalam pembuatan laporan keuangan. (satibi)

Related Articles

Back to top button