Pendidikan
Trending

Dindikbud Banten Ajak IKA Bangun Sekolah

SERANG, BANTEN RAYA-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten mengajak Ikatan Keluarga Alumni (IKA) pada jenjang pendidikan SMA, SMK dan SKh di Banten untuk berkontribusi kepada sekolah almamaternya.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dindikbud Banten Tabrani saat meresmikan Masjid At-Tarbiyah yang dibangun dari sumbangan pengurus dan anggota IKA SMA Negeri 1 Ciruas, wali murid dan sumbangan dari para donatur lainnya.

Dalam kesempatan itu Tabrani mengaku berbahagia karena bisa mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri peresmian Masjid At-Tarbiyah, yang dibangun dari sumbangan IKA SMA Negeri 1 Ciruas. Tabrani juga memberikan apresiasi kepada IKA SMA Negeri 1 Ciruas yang sudah peduli untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada di SMA Negeri 1 Ciruas.

“Mudah-mudahan masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi sarana dalam menuntut ilmu,” kata Tabrani, kemarin.

Related Articles

Ia menilai, alumni tidak hanya menjadi sarana untuk berkumpul, namun alumni bisa berkontribusi untuk meningkatkan fasilitas sekolah almamaternya. Seperti yang dilakukan oleh IKA SMA Negeri 1 Ciruas ini, yang mampu memberikan hadiah yang luar biasa yaitu berupa Masjid At-Tarbiyah.

“Kegiatan ini akan menjadi bahan cerita saya kepada sekolah-sekolah lain, agar sekolah lain bisa melibatkan para alumni untuk berkontribusi mengembangkan fasilitas almamater sekolahnya,” ungkap Tabrani.
Di lokasi yang sama, Hani Suryandini, Ketua IKA SMA Negeri 1 Ciruas, awal mula pembangunan Masjid At-Tarbiyah ini berawal dari acara reoni akbar yang dilakukan tahun lalu. Tema reoni akbar tersebut berkeinginan untuk memberikan sesuatu kepada sekolah.

“Saat itu kondisi masjid milik sekolah sangat memprihatinkan, setelahnya komunikasi dengan pihak sekolah dan kami rapat untuk mengambil kesepakatan bahwa IKA SMA Negeri 1 Ciruas ingin membangun masjid,” kata Hani.
Ia mengaku, dalam waktu dekat IKA SMA Negeri 1 Ciruas akan mengambil bagian untuk mensejahterakan dan menghidupkan Masjid At-Tarbiyah, baik dalam kegiatan silaturahmi ataupun memberikan sesuatu kepada adik-adik kelas yang masih belajar di SMA Negeri 1 Ciruas. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp