Pendidikan
Trending

DWP Dindikbud Banten Edukasi Orangtua

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka memberikan edukasi dan wawasan kepada orangtua, Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten menggelar Webinar dengan tema Kiat Orangtua Memotivasi Belajar Anak di Masa Pandemi.

Dalam sambutannya, Wiwi Tabrani, Ketua DWP pada Dindikbud Banten menyampaikan, kegiatan ini salah satu bukti nyata bahwa Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dindikbud Banten hadir dalam lingkungan keluarga untuk memberikan pendampingan kepada orangtua dalam mengedukasi orangtua untuk memberikan motivasi belajar anak dimasa pandemi.

“Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi kita semua dalam rangka mendampingi anak-anak kita untuk belajar di rumah,” kata Wiwi, kemarin.

Ia menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa lebih kurang satu tahun lamanya anak-anak menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan sistem online, hal tersebut disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di Banten khususnya dan seluruh belahan dunia.

“Bagi seorang ibu kita sama-sama merasakan tidak mudah mendampingi anak-anak belajar di rumah, perlu banyak cara agar anak-anak nyaman melaksanakan pembelajaran jarak jauh,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Wiwi, kegiatan ini salah satu upaya DWP pada Dindikbud Banten memberikan edukasi dan wawasan kepada orangtua agar mendapatkan pengetahuan bagaimana cara yang efektif mendampingi anak-anak belajar di rumah.

“Dan kegiatan ini sekaligus memotivasi agar anak nyaman belajar di rumah, sehingga mutu lulusan pada jenjang pendidikan SMA, SMK dan SKh tetap berkualitas meskipun mengikuti kegiatan belajar mengajar daring,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wiwi juga mengajak kepada orangtua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan rumah, agar kasus Covid-19 mampu ditekan. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga, sama dengan membantu pemerintah dalam menekan kasus Covid-19. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp