Pendidikan
Trending

DWP Dindikbud Banten Promosikan Museum Negeri

SERANG, BANTEN RAYA-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten membuat terobosan dalam dunia pendidikan. Salah satunya adalah dengan mempromosikan Museum Negeri Banten sebagai sarana edukasi bagi masyarakat Banten.

Dwi Sri Mulyati Tabrani, Ketua DWP Dindikbud Banten kepada Banten Raya menyampaikan, kunjungan ini salah satu upaya DWP Dindikbud Banten untuk membantu mempromosikan Museum Negeri Banten kepada masyarakat Banten.

Menurutnya, Museum Negeri Banten bukan hanya sebagai sarana untuk menyimpan benda purbakala dan bersejarah lainnya, namun Museum Negeri Banten bisa menjadi sarana untuk belajar, berdiskusi dan membuat kajian ilmiah.

“Museum Negeri Banten bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Banten, baik untuk membuat kajian ilmiah ataupun pelatihan,” kata Dwi usai melakukan kunjungan.

Ia mengaku, dari hasil kunjungan ini akan disampaikan kepada masyarakat Banten terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di Museum Negeri Banten. Sehingga, masyarakat Banten bisa memanfaatkan fasilitas milik pemerintah ini untuk kepentingan pendidikan.

Dalam memanfaatkan Museum Negeri Banten, lanjutnya, untuk menjadi lokasi kajian atau diskusi ilmiah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga, pemanfaatan sarana Museum Negeri Banten juga mendukung Pemerintah Provinsi Banten dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Banten.

“Jadi kajian bisa dilakukan di Museum Negeri Banten, dan mendukung program Pemerintah Provinsi Banten untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Banten,” imbuhnya.

Ia menambahkan, seperti yang dilakukan saat ini, Bidang Kebudayaan pada Dindikbud Banten menggelar pelatihan membatik kepada sejumlah pelajar dengan melibatkan praktisi yang ahli dibidnag membatik.

“Kegiatan ini dibatasi hanya beberapa pelajar, hal tersebut bertujuan agar peserta didik tetap bisa belajar membatik dengan memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button
× Chat Via WhatsApp