Pendidikan
Trending

DWP Dindikbud Gelar Pengajian Daring

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan agama dan bersilaturhami, Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten menggelar pengajian daring.

Dalam sambutannya, Wiwi Tabrani, Ketua DWP pada Dindikbud Banten mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP Provinsi Banten dan semua pihak yang mendukung serta hadir dalam kegiatan Pengajian Daring yang bertemakan Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Menuju Pribadi yang Bertakwa.

Menurutnya, pengajian ini merupakan kegiatan rutin DWP sebagai sarana silaturahmi sekaligus untuk mendapatkan pengetahuan agama yang nantinya akan disampaikan oleh penceramah. “Mudah-mudahan dengan ceramah yang kita dengarkan bersama akan memberikan manfaat buat kita semua, dalam upaya terus mendekatkan diri kepada Allah, dan menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan bertakwa,” katanya, Senin (3/5).

Dalam kesempatan itu, Wiwi mengajak kepada pengurus DWP untuk senantiasa berdoa, mudah-mudahan dalam menjalankan ibdah puasa bulan Ramadan ini bisa dijalankan dengan baik. “Tentunya kita semua berharap semoga segala bentuk ibdaha yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT. Amin yang robbal alamain,” doanya.

Terpisah Ketua DWP Provinsi Banten Tine Al-Muktabar menyampaikan, DWP Dindikbud Banten merupakan pelopor dalam mengadakan sejumlah kegiatan. Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh DPW pada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Ia mengatakan ada tiga fokus yang bisa dilakukan oleh Dharma Wanita, pertama adalah kegiatan yang terkait dengan dunia pendidikan, kemudian terkait dengan ekonomi dan terakhir adalah sosial budaya.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan sosial budaya. Dharma Wanita harus memiliki kegiatan yang mampu meningkatkan potensi dirinya,” ujarnya.

Tine berharap, kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi pribadi, keluarga dan masyarakat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain. “Manfaat puasa sangat banyak, salah satunya adalah mampu meningkatkan imun tubuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustaz Endin Saparduin dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Ramadan membentuk probadi yang bertakwa. Dalam perintah puasa Allah dengan tegas menyampaikan khusus bagi orang-orang beriman untuk menjalankan ibdaha puasa. Endin juga menyampaikan terkait dengan fadilah Ramadan

“Artinya seberat apapun dalam menjalani hidup, bagi orang beriman akan tetap menjalankan ibadah puasa,” katanya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp