Pendidikan
Trending

Enam Dosen Teknik Untirta Raih Gelar Profesi

CILEGON, BANTEN RAYA-Sebanyak enam orang dosen Fakultas Tehnik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima gelar profesi Insinyur dalam yudisium program profesi insinyur di Fakultas Tehnologi Industri Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Ke enam dosen tersebut adalah H. Fatah Sulaiman (Rektor Untirta), Asep Ridwan (Dekan Fakultas Tehnik Untirta), Supriyanto (Wakil Dekan 1 Fakultas Tehnik Untirta), Sirajuddin (Wakil Dekan II Fakultas Teknik Untirta), Agus Pramono (Wakil Dekan III Fakultas Tehnik Untirta) dan Bobby Kurniawan (Dosen Fakultas Tehnik Untirta). Mereka kuliah selama satu semester dan dinilai oleh Majelis Penilai dari Persatuan Insinyur Indonesia Pusat dengan hasil akhir memperoleh predikat kelulusan “dengan pujian” atau A (IPK 4).

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan bahwa hal ini membuktikan kualitas dari para tenaga pengajar atau dosen di Untirta memiliki kualitas yang tinggi, sehingga nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas lulusan Untirta.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi dosen lain dari berbagai fakultas di Untirta, untuk meraih gelar profesi,” kata Rektor Untirta kepada Banten Raya, kemarin.

Dalam acara tersebut Rektor Fatah tidak hanya meraih gelar profesi insinyur, tetapi juga meraih penghargaan Presenter Terbaik Kolokium Angkatan VIII atau sidang tugas akhir program profesi insinyur yang diseleksi oleh Majelis Penilai dari Persatun Insinyur Indonesia (PII) Pusat. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp