Pendidikan

Gunakan Prokes, 361 Mahasiswa Unbaja Ikut Wisuda

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 361 mahasiswa semester akhir Universitas Banten Jaya (Unbaja) mengikuti wisuda IX Tahun 2020, dari Program Strata Satu (S-1) dan 22 orang wisudawan dari Program Diploma III (D-3).

Kegiatan tersebut dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Sedangkan waktu tempuh studi tercepat S1 yaitu empat tahun. Dengan wisuda kali ini, jumlah total lulusan UNBAJA telah berjumlah 2.303 lulusan.

Dalam sambutannya, Rektor Unbaja Sudaryono menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, yang telah resmi berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi didalamnya.

Related Articles

“Terimakasih tak lupa juga kami sampaikan kepada orangtua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Unbaja. Tiada kata yang pantas kami ucapkan, selain mohon maaf apabila selama mendidik masih banyak kekurangan,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan, dalam upaya percepatan proses pembelajaran di masyarakat, sekaligus mengintegrasikan gerak langkah keilmuan yang dimiliki guna membawa nama baik universitas, pihaknya berharap wisudawan/wisudawati dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unbaja.

Karena, dengan turut aktif dalam IKA Unbaja, wisudawan/wisudawati akan dapat terus menjaga tali silahturami antar alumni, serta antara alumni dengan almamaternya, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan Unbaja.

“Kami juga berharap kepada para wisudawan/wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni Unbaja melalui pengisian data di laman www.unbaja.ac.id.  Hal ini tidak lain sebagai upaya kami untuk mengetahui relevansi lulusan Unbaja dalam dunia kerja, yakni kesesuaian antara proses pendidikan di Unbaja dengan realitas di dunia kerja (link and match),” ungkapnya.

Dalam kesmepatan itu, Rektor Unbaja juga menyampaikan bahwa Tanggal 11 Agustus lalu, Unbaja telah mencapai usia yang ke-9. Dengan usia yang baru 9 tahun ini, Unbaja telah dapat membuktikan bahwa Unbaja semakin eksis mengabdikan diri sebagai lembaga pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut berperan aktif dalam pembangunan.

Dalam usia yang relatif masih muda ini, lanjutnya, Unbaja berkomitmen untuk terus memantapkan diri sebagai universitas yang tidak hanya mampu bersaing, melainkan benar-benar berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp