Pendidikan
Trending

Himakom Fisip Untirta Gelar Koalisi

SERANG, BANTEN RAYA- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fisip Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Komunikasi and Literasi (Koalisi), di di Keraton Kaibon, Kota Serang.

Menurut Leni Agustiani, Ketua Pelaksana Koalisi menyampaikan, kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan warga sekitar ini, merupakan hasil kerjasama dengan Moli (Motor Literasi) dan TBM Jawara.

Ia mengaku, kegiatan ini diadakan karena melihat dari semakin melemahnya budaya literasi di dalam masyarakat. Selain itu juga acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya budaya literasi ditengah kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini.

“Tema yang kami angkat adalah “Menumbuhkan dan Membumikan Budaya Literasi di Masyarakat”. Dengan kegiatan ini kami harap anak-anak bisa terdorong untuk selalu membaca buku yang ada, dan menjadikan Indonesia sebagai generasi yang Literasi,” katanya, kemarin.

Selain itu, lanjut Leni, acara ini juga turut mengajak para orangtua untuk melakukan sesi diskusi. Dimana sesi diskusi ini meliputi bagaimana pentingnya peran orangtua dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Karena orang tua merupakan pengawas yang efektif bagi anak-anak dalam bermain gadget. Alhamdulilah acara berjalan sukses dan lancar, bahkan panitia dikejutkan dengan antusiasme warga sekitar yang sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya warga yang ikut andil kedalam acara koalisi ini,” ungkapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp