Pendidikan
Trending

Irna Ajak Untirta Bangun Kabupaten Pandeglang

SERANG, BANTEN RAYA-Pemerintah Kabupaten Pandeglang rencananya akan melakukan kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati ke Kampus Untirta Sindangsari, Selasa (8/6).

Rombongan Bupati Pandeglang langsung diterima oleh Rektor Untirta Fatah Sulaiman dan jajarannya. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Multimedia Untirta tersebut membahas mengenai kerjasama terkait dengan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi dan pengabdian dan mensinergikan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kabupaten Pandeglang.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyampaikan, dalam kerjasama ini juga terkait dengan penerapan dan pengembangan hasil penelitian dan teknologi tepat guna, pelaksanaan dan penguatan sistim inovasi daerah.

Menurutnya, Untirta sudah mendengarkan komitmen yang kuat dari Bupati Pandeglang yang ingin mempercepat pembangunan di Kabupaten Pandeglang dengan melibatkan civitas akademik Untirta.

“Saya kira sinergi ini memiliki komitmen bersama untuk bisa membangun percepatan di Kabupaten Pandeglang,” kata Rektor Untirta.

Pakar Kimia di Banten ini menjelaskan, kerjasama ini dapat menyelenggarakan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya serta implementasi kampus merdeka.

“Tentunya kami menyambut baik rencana kerjasama ini, terlebih civitas akademik Untirta akan dilibatkan dalam percepatan pembangunan dan perkembangan Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati menyampaikan bahwa bekerjasama dengan Untirta ini bisa mendorong percepatan pelaksanaan program unggulan yang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Kami memiliki program unggulan yang luar biasa bagus. Saya berharap kerjasama ini bisa mensejahterakan rakyat Pandeglang,” harapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp