Pendidikan
Trending

KCD Pandeglang Bikin Ruangan Konseling

SERANG, BANTEN RAYA-Kantor Cabang Dinas (KCD) Pandeglang pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, membuat ruangan konseling bagi orantua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Ruangan tersebut diberi nama Ruangan Sahabat.

Kepada Banten Raya, Kholil Badawi, Kepala KCD Pandeglang pada Dindikbud Banten menyampaikan, ruang konseling ini salah satu upaya Dindikbud Banten melalui kantor cabang dinas untuk mendekatkan pelayanan kepada orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Ia mengaku, untuk tahapan awal, pihaknya akan menjadikan ruang konseling bagi orangtua tersebut di SKh Negeri 01 Pandegalng. Nantinya ruangan konseling ini, kata Kholil, bisa digunakan orangtua untuk melakukan konsultasi terkait mendidik anak berkebutuhan khusus di rumah.

“Selama ini orangtua mempercayakan pendidikan anak berkebutuhan khusus di sekolah, padahal pendidikan di rumah bagi anak berkebutuhan khusus pun tidak kalah pentingnya,” kata Kholil, kemarin.

Ia menjelaskan, ruangan konseling ini bisa digunakan setiap hari sebagai sarana pendekatan untuk mendapatkan konseling bagi oranttua. Jadwal konselingnya pun akan dibuat oleh pihak sekolah.

“Jadi oranttua sambil menunggu anaknya mengikuti kegiatan belajar mengajar, nanti bisa melakukan sonsultasi dengan para konselor,” ujarnya.

Kendati demikian, Kholil menyadari ruangan konseling ini tidak akan maksimal memberikan pelayanan, karena kegiatan belajar mengajar masih berlangsung secara daring. Namun, Kholil memastikan jika kegiatan belajar mengajar berjalan mormal, maka ruangan konseling ini akan banyak memberikan manfaat.

“Ruangan konseling ini tetap bisa digunakan, namun harus memperhatikan protokol kesehatan. Nanti jika kegiatan belajar mengajar berjalan normal, maka tiap hari ruangan konseling ini digunakan sebagai sarana konsultasi orangtua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kholil berharap ruangan konseling ini bisa bermanfaat, dan kedepannya pembangunan ruangan konseling ini akan ada disetiap SKh yang ada di Kabupaten Pandeglang. (satibi)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button