Pendidikan
Trending

Kembangkan Kampus Merdeka, Untirta Teken MoU dengan Gaido Group

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Gaido Group melalukan penandatanganan Nota Kesepahaman, tentang pengembangan tri dharma perguruan tinggi, dalam kerangka ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Penandatangan dilakukan oleh Muhammad Hasan Gaido, Direktur Utama Gaido Group dan Fatah Sulaiman, Rektor Untirta.

Dalam sambutannya, Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyampaikan, melalui MoU ini, Untirta semakin kuat dalam mengimplementasikan program kampus merdeka, menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang semakin sengit antar negara.

“Mahasiswa Untirta juga memiliki karakter Jawara dan semangat nasionalisme yang tinggi, sigap dan siap untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Rektor Untirta, kemarin.

Ia mengaku, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo saat meresmikan kampus baru Untirta, bahwa Untirta harus ikut andil mengambil bagian untuk mengentaskan kemiskinan dan keterbelakangan di Banten dengan menghasilkan inovasi baru.

“Kitapun bersepakat, berkolaborasi bersama-sama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, berakhlakul karimah dan cinta tanah air berjiwa kebangsaan yang tinggi, sekaligus mengimplementasi kampus merdeka dalam perihal pemagangan, pembinaan serta pencerahan masyarakat desa di sekitar kampus yang telah disepakati bersama Gaido Group,” ujarnya.

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi memfungsikan diri sebagai menara air,” sambung Rektor Untirta mengulang amanat Presiden Joko Widodo.

Di lokasi yang sama, Hasan Gaido mengatakan Gaido Group melalui unit-unit usahanya dengan strategi ABG Cantik (Academy, Business, Government and Community) siap bersinergi dan berkolaborasi dalam program kampus merdeka yang dicanangkan oleh Mendikbud.

“Misalnya program magang mahasiswa ke Korea Selatan, pelatihan merdeka belajar dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kuliner khas Banten,” katanya.

Hasan berharap semoga sinergi ini membawa banyak benefit, selain kepada Gaido Group dan Untirta, juga kepada masyarakat Indonesia dan diharapkan bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia.

Perlu diketahui, untuk mempercepat implementasi nota kesepahaman tersebut, kegiatan juga diisi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Gaido Grup dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Untirta yang dikepalai oleh Abdul Fatah.
Kegiatan tersebut dihadiri Aceng Hasani, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Veronika Dian Faradiasa, Koordinator Kelompok JF Humas dan Kerjasama, Ratih Purnamasari, Sub Koordinator Kelompok JF Kerjasama.

Sedangkan dari Gaido Grup hadir Muhammad Rikza, Direktur Bisnis Banten, Nana Sujana, Direktur Gaido Travel, Suhandoyo, Direktur Sani Mobil Indonesia, Ratu Rosidatun Nasiha Direktur Gaido Digital Medika. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp