Pendidikan
Trending

KPA Banten Perkuat Koordinasi

SERANG, BANTEN RAYA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) di tingkat kabupaten/kota, KPA Banten menggelar Pertemuan Koordinasi Pengelola Program KPA se-Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam zoom meeting ini, Sekretaris KPA Banten Santoso Edi Budianto menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas strategi penguatan kelembagaan KPA di daerah, membahas target nasional dengan ending aids 2030, sinergitas antara KPA Provinsi Banten dan kabupaten/kota.

“Kami juga memaparkan program yang telah dilaksanakan KPA Banten kepada peserta,” kata Santoso kepada Banten Raya.

Ia mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi KPA se Provinsi Banten, meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dalam pelaksanaan program HIV/Aids. Adapun target yang ingin dicapai diantaranya adalah terbentuknya komitmen komunikasi dan koordinasi terkait rencana pelaksanaan program HIV di daerah.

“Kami juga memiliki target penyampaiakn isi dokumen SRAD dan target akhir aids 2030,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Santoso berharap para sekretaris KPA kabupaten/kota mau bergabung dalam grup khusus forum KPA, untuk memudahkan berkoordinasi dan berbagi informasi seputar kelembagaan.

“Sehingga bagi daerah yang belum membentuk KPA pada tahun ini, agar berproses menuju pembentukan kelembagaan KPA,” harapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp