Pendidikan
Trending

LLDIKTI Nilai STIA Banten Kampus Unggulan di Banten

CILEGON, BANTEN RAYA – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IV Wilayah Jawa Barat-Banten menilai bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA) Banten merupakan kampus unggulan di Banten.

Hal tersebut disampaikan H. M. Ikrar Budijaya Kepala Sub Bagian Keuangan LLDIKTI IV Wilayah Jawa Barat-Banten, saat menghadiri Sidang terbuka (wisuda) STIA Banten, di salah satu hotel di Kota Cilegon, kemarin.

Menurutnya, alumni STIA BANTEN dapat berkiprah bagi masyarakat dan dunia kerja. Hal tersebut membuktikan bahwa STIA Banten ini kampus unggulan di Banten. “Jadi alumninya saya yakin dapat berkiprah dengan baik bagi masyarakat dan dunia kerja,” katanya.

Sanuji Pentamarta, Wakil Walikota Cilegon yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap agar STIA Banten dapat berkiprah di seluruh wilayah Provinsi Banten. “Kami welcome jika STIA Banten bekerjasama dengan Pemkot Cilegon untuk mengembangkan sumber daya manusia di Kota Cilegon,” ujar Sanuji.

Harapan senada disampaikan Sekretraris Dindikbud Pandeglang Sutoto, kiprah STIA Banten untuk mengembangkan applied science. “Kami butuh kontribusi saudara-saudari alumni untuk pengembangan Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten,” kata Doktor Lulusan UNJ Jakarta.
Sementara itu, Asisten Daerah I Provinsi Banten Septo Kalnadi menilai, banyak alumni STIA Banten yang sudah berkiprah diberbagai instansi, termasuk di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

“Saya dengar alumni STIA BANTEN sudah banyak berkiprah di berbagai instansi, termasuk di Pemerintah Provinsi Banten. Ini tentu prestasi dan kami berharap kiprah tersebut dilanjutkan,” ungkap Septo.

Perlu diketahui, STIA Banten telah mewisuda mahasiswa sebanyak 144 orang. Terdiri dari 90 wisudawan Program Studi Administrasi Publik, dan 44 wisudawan Prodi Administrasi Bisnis. Wisuda kali ini dilakukan dengan offline dengan protoKol kesehatan yang ketat.

Mereka yang hadir di lokasi wisuda hanya mahasiswa, sedangkan orangtua dan keluarga mengikuti melalui secara virtual. Pada wisuda kali ini hadir Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang Sutoto dan Asisten Daerah Provinsi Banten Septo Kalnadi, serta Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI 4 Jawa Barat-Banten) Ikrar Budijaya. (satibi)

Related Articles

Back to top button