Pendidikan
Trending

Mahasiswa Unsera Lolos Program Kampus Mengajar Batch 1

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) berhasil lolos dalam program Kampus Mengajar 2021-Batch 1, yang diselenggarakan oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Inovasi, H. Abdul Malik.

Menurutnya, Program Kampus Mengajar disambut baik oleh seluruh pihak tak terkecuali dosen dan mahasiswa. Terlebih, program tersebut merupakan salah satu kegiatan dari delapan kegiatan Merdeka Belajar yang diselenggarakan Kemendikbud dengan tujuan memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri di luar kelas kuliah.

“Program ini merupakan momentum bagi kita untuk merasa bahagia dan bangga. Karena Program Kampus Mengajar Batch I ini, adalah program perdana yang diselenggarakan pemerintah,” katanya, kemarin.

“Alhamdulillah, Unsera menjadi salah satu bagian yang mahasiswanya lolos untuk mengikuti Kampus Mengajar. Tandanya, Unsera memiliki kesempatan yang sama dengan PTN ataupun se- Indonesia,” sambung Malik.

Di lokasi yang sama, Rektor Unsera H. Hamdan menjelaskan, Kemendikbud mengajak seluruh mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri dan swasta untuk ikut serta dalam memberikan pembelajaran mengabdi kepada sekolah dan masyarakat.

“Mari kita bersama sama bersyukur atas terusnya berkembang dan berinovasi bidang akademik Unsera. Program ini Bagian terpenting dan tidak terpisahkan dari program pemerintah kampus merdeka. Ini merupakan penghargaan perdana, tidak semua kampus di Banten yang lolos di Batch I Program Kampus Mengajar,” ucapnya. (satibi)

Berikut nama mahasiswa yang lolos seleksi Kampus Mengajar Batch I:

1. Ayu Novia Sari (Mahasiswi Prodi Manajemen)

2. Iftakhul Khoir (Mahasiswa Prodi Administrasi Publik)

3. Lathifah Chairunnisa (Mahasiswi Prodi Administrasi Publik)

4. Mega Margaretha Purba (Mahasiswi Prodi Manajemen)

5. Mega Rahayu (Mahasiswi Prodi Manajemen)

6. Najibulloh Asror (Mahasiswa Prodi Akuntansi)

7. Vina Dewi (Mahasiswi Administrasi Publik)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp