Pendidikan
Trending

Pemprov Banten Bangga punya Untirta

SERANG, BANTEN RAYA-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan, pembangunan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) merupakan bagian dari pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Banten yang unggul dan berdaya saing untuk membangun Indonesia, khususnya Provinsi Banten.

Menurutnya, secara undang-undang tanggung jawab Provinsi Banten adalah pendidikan menengah, namun pihaknya selaku Gubernur memiliki rasa tanggung jawab terhadap pendidikan tinggi di Provinsi Banten.
“Hal itu saya dibuktikan dengan memberikan dukungan dan bantuan terhadap pembangunan kampus baru hingga pembukaan Fakultas Kedokteran Untirta,” katanya, kemarin.

Senada disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, kemegahan kampus baru Untirta ini, bisa jadi semangat dalam upaya menjadikan Untirta menjadi perguruan tinggi berkelas dunia. Andika juga berharap dengan keberadaan kampus baru tersebut, Untirta dapat berperan lebih banyak lagi dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melayani kesejahteraan masyarakat Banten dan memajukan daerah.

Related Articles

“Kemajuan sebuah masyarakat adalah pendidikan, dan dipundak Untirta sebagai perguruan tinggi, masyarakat Banten menyampirkan harapan terkait kemajuan daerahnya,” kata Andika.
Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengucapkan terima kasih dan menyambut baik dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi Banten kepada pembangunan dan pengembangan Untirta ke depan.

Rektor Fatah megatakan bahwa Untirta siap untuk turut menyukseskan program pembangunan sumber daya manusia sebagaimana yang menjadi program prioritas pemerintah. “Insyaallah dari Untirta siap melakukan pengembangan SDM, Untirta siap membantu menyukseskan program itu dengan membangun SDM yang siap berkompetisi dan berdaya saing secara global dengan juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp