Pendidikan
Trending

Perpustakaan Uniba Banyak Peminat

SERANG, BANTEN RAYA-Perpustakaan Universitas Bina Bangsa (Uniba) banyak peminat. Dalam satu hari jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 100 mahasiswa. Hal tersebut disampaikan Bayu Anggi Pranata, Kepala Perpustakaan Uniba.

Kepada Banten Raya, Bayu menyampaikan bahwa banyaknya jumlah pengunjung dikarena beberapa hal, diantaranya Perpustakaan Uniba berada di gedung baru kampus Uniba, dan jumlah koleksi yang terus ditambah.

“Alhamdulilah jumlah pengunjung dalam sehari bisa mencapai 100 lebih mahasiswa. Mereka banyak memanfaatkan buku koleksi yang dimiliki Peprustakaan Unbia,” kata Bayu, kemarin.

Kendati demikian, lanjut Bayu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Uniba, pihaknya tetap membatasi kunjungan dan menerapkan protokol kesehatan pada saat memberikan pelayanan.

“Perlahan kami juga sedang membaiki sistem dan jumlah koleksi terus ditingkatkan. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Uniba,” ujarnya.

Dalam kesmepatan itu, Bayu mengaku jadwal pelayanan Perpustakaan Uniba dimulai sejak hari Senin sampai dengan Sabtu, dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 21.30 malam. “Hari Minggu sebenarnya buka, namun karena pandemi Covid-19 maka hari Minggu kami tidak memberikan pelayanan,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button