Pendidikan
Trending

Perpustakaan Untirta Tingkatkan SDM Pustakawan

SERANG, BANTEN RAYA – UPT Perpustakaan Untirta melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan EPrints Repository, di ruang laboratorium Pusdainfo lantai dua. Kegiatan ini diikuti oleh para pustakawan yang ada di Fakultas dan Pascasarjana.

Kepala UPT Perpustakaan Untirta Udin Hermawan Sutanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan supaya ada kesatuan visi dan misi agar sama-sama bisa melakukan atau mengaplikasikan sistem ini yang di bangun oleh Pusdainfo dan Perpustakaan sebagai usernya.

“Pelatihan Pemanfaatan Eprints Repository Untirta sebetulnya untuk memaksimalkan sistem repository Untirta yang sejak lama telah dimiliki Untirta. Jadi saat ini dikembangkan menjadi Eprint Repository,” katanya, kemarin.
Ia menambahkan bahwa saat ini EPrints Repository fungsinya untuk maksimalkan publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa dengan berbagai pengembangannya. Sistem ini dibuat bukan hanya untuk UPT Perpustakaan Pusat, tetapi juga untuk digunakan di fakultas dan Pascasarjana Untirta.

“Ini merupakan upaya meningkatkan aktifitas para pustakawan yang ada di Untirta dan yang kedua untuk memberikan pemahaman supaya mencapai persamaan persepsi,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp