Pendidikan
Trending

Peserta PPDB di SMKN 1 Pulo Ampel Disambut Kesenian Gendang

SERANG, BANTEN RAYA – SMK Negeri 1 Pulo Ampel, di Jalan Bojonegara Nomor 14, Desa Margasari, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online atau dalam jaringan (daring) sejak Senin (14/6) lalu.

“Ya benar, PPDB mulai dibuka dari tanggal 14 sampai 18 Juni, itupun tidak bersifat menerima berkas secara manual melainkan bersifat membantu masyarakat dalam membuka link pendaftaran secara daring, dikarena tidak semua peserta mengerti akses mendaftarkan diri mereka secara daring melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Pulo Ampel Ali Rohman kepada Banten Raya, kemarin.

Ali menjelaskan, pendaftaran peserta didik hanya pada 14-18 Juni saja. “Jadi kalau nantinya ada peserta yang mendaftar lebih dari tanggal yang ditentukan itu, tentu kami tolak sesuai prosedur yang ditetapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,” katanya.

Ali Rohman menambahkan, PPDB disambut dengan sangat antusias. “Kami tidak bisa menyembunyikan apresiasi dari peserta didik kalau sudah demam masuk sekolah, makanya kami berinisiatif memberikan sambutan dengan kesenian gendang agar suasanya terlihat berbeda tapi tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan Satgas dari Pulo Ampel,” tuturnya.

Ketua Panitia PPDB Nurhasanah menambahkan, sebelum pelaksanaan PPDB dimulai, pihak sekolah terlebih dahulu melakukan sosialisasi mulai 20 Mei sampai 13 Juni. “Pihak sekolah menargetkan jumlah peserta didik baru kurang lebih sebanyak 600 jiwa. Di hari pertama pendaftaran, kami sudah menerima sebanyak 110 calon peserta didik baru. Nah nanti semua peserta yang lulus dan tidaknya seleksi PPDB akan diumumkan tanggal 30 Juni melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,” ucapnya. (ari)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp