Pendidikan

Pusat Bahasa Uniba Punya SEF

SERANG, BANTEN RAYA-Student English Forum (SEF) Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan launching logo dan pelantikan pengurus. Kegiatan yang dilaksanakan dengan zoom meeting ini diikuti oleh 33 orang, terdiri dari 27 mahasiswa/i dan 6 orang dosen serta undangan.

Kepada Banten Raya, Dewi Surani, Kepala Pusat Bahasa Uniba menyampaikan SEF Uniba sendiri berada dibawah naungan Pusat Bahasa Uniba. Forum ini bertujuan untuk dapat  menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa/i Uniba dalam mengembangkan kemampuan dalam bahasa Inggris.

Ia berharap, Kedepannya SEF juga mampu membawa nama Uniba dalam kompetesi bahasa Inggris tidak hanya tingkat lokal, tapi juga nasional bahkan mungkin sampai ketaraf internasional.

Related Articles

“English is very important. Jadi pusat bahasa menyediakan English forum it is not only for university is not only for pusat bahasa, but this is totaly for student. Karena bahasa Inggris sangat penting di universitas itu, dan sangat dibutuhkan untuk mahasiswa,” katanya, kemarin.

Maka dari itu, lanjutnya, SEF ini dibuat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa, sehingga pihaknya pun berharap mahasiswa/i mampu bersaing sampai kancah internasional.

“Para dosen dan civitas akademika Universitas Bina Bangsa sangat mengapresiasi Student English Forum ini,” ujarnya.

Dewi menambahkan, pengurus SEF ini terdiri dari berbagai fakultas yang ada di Uniba. Dimana SEF ini  diketuai oleh Abrianto dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Wakil Ketua Vivi Alfiah yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Program SEF selanjutnya ialah mengadakan kegiatan setiap minggu, bulan dan tahunan untuk mengembangkan dan melatih para mahasiswa/i yang ingin menambah skill dalam bahasa Inggris mereka,  baik dalam hal berbicara,  menulis dan berkomunikasi.

“Diharapkan mampu menghasilkan sesuatu yang berguna untuk mahasiswa, juga dapat mencetak mahasiswa yang mampu bersaing dalam berbagai kegiatan kompetisi bahasa Inggris,” harap Dewi. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp