Pendidikan
Trending

SMAN 5 Cilegon Gelar Baksos

CILEGON, BANTEN RAYA-SMA Negeri 5 Cilegon bersama dengan Yayasan Vital Ocean Indonesia (VOI) menggelar bakti sosial (Baksos) untuk para pemulung di tempat pembuangan sampah (TPA) Bagendung.

Agus Pancasusila, Kepala SMA Negeri 5 Cilegon menyampaikan, SMA Negeri 5 Cilegon adalah salah satu sekolah Adiwiyata Nasional yang berada di wilayah Kota Cilegon. Sesuai dengan predikatnya, SMAN 5 Cilegon memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan lingkungan hidup dan lingkungan sekitar.

Menurutnya, aksi peduli lingkungan sekitar kali ini turut menggandeng salah satu yayasan yang didedikasikan untuk menjembatani pengelolaan sampah global, dengan tantangan diberbagai daerah di Indonesia untuk mempromosikan praktik pengelolaan sampah terbaik yaitu Yayasan Vital Ocean Indonesia (VOI) untuk melakukan Baksos yang diberikan kepada para pemulung di TPA Bagendung.

“Adapun barang bantuan yang diberikan sejumlah 90 paket, berupa perlengkapan memulung seperti sepatu boot, masker, topi rimba dan beras seberat 3 kg,” kata Agus kepada Banten Raya, kemarin.

Ia mengaku, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kader Bank Sampah SMA Negeri 5 Cilegon yang bekerjasama dengan Yayasan Vital Ocean Indonesia kepada para pemulung di lingkungan TPA Bagendung.

Agus berharap perlengkapan memulung yang diberikan dalam kegiatan Baksos ini dapat memberikan manfaat, terlebih dapat digunakan untuk melindungi diri pada saat memulung, sehingga mereka dapat tetap merasa aman dan nyaman meskipun mereka harus bergelut mencari nafkah didalam tumpukan sampah.

“Mudah-mudahan agenda Baksos ini dapat dilakukan setiap tahunnya, dan mampu menginspirasi sekolah-sekolah Adiwiyata dan organisasi-organisasi lainnya, untuk turut serta memperhatikan lingkungan sekitar sebagai wujud cinta lingkungan dan peduli sesame,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Baksos ini dihadiri Sri Aisyah Khairun Nisa perwakilan dari Yayasan Vital Ocean Indonesia. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp