Pendidikan
Trending

Sukseskan PPDB, Operator Sekolah Diberikan Pembekalan

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mensukseskan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten memberikan pembekalan, simulasi dan evaluasi kepada operator sekolah.

Ketua Panitia PPDB Taqwim disela-sela kesibukannya dalam melakukan pembekalan, simulasi dan evaluasi kepada operator sekolah kepada Banten Raya menyampaikan bahwa, kegiatan ini salah satu upaya Dindikbud Banten untuk mensukseskan PPDB tahun ini.
“Kegiatan ini komitmen Dindikbud Banten untuk serius mensukseskan PPDB tahun ini,” kata Taqwim, Selasa (8/6).

Ia menjelaskan, saat ini sistem aplikasi PPDB sudah dibangun dan Dindikbud Banten memiliki tanggungjawab untuk melakukan sosialisasi, simulasi dan evaluasi terkait dengan kendala dan usulan dari sekolah dan operator sekolah.
Sehingga, pelaksanaan PPDB tahun ini sudah siap dan bisa berjalan dengan baik. Renacananya, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan PPDB berlangsung. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah pada saat menghadiri kegiatan, maka pihaknya lebih memperhatikan protokol kesehatan.
“Artinya peserta dibatasi, dan Dindikbud Banten lebih memilih untuk melakukan roadshow dalam melaksanakan sosialisasi, simulasi dan evaluasi tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dihadiri pihak sekolah dan operator pada jenjang pendidikan SMK yang nanti bertugas membantu dalam pelaksanaan PPDB baik secara online maupun offline. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak bulan Mei lalu.

Terkait mencegah klaster baru yaitu klaster PPDB, Taqwim mengatakan, pihak sekolah sudah memiliki strategi dalam pelaksanaan PPDB, diantaranya adalah dengan membuat nomor antrean dan jadwal PPDB.
“Misalnya untuk Jurusan Akuntansi dilakukan hari pertama PPDB, kemudian hari kedua jurusan yang berbeda dan seterusnya. Saya menilai pihak sekolah mampu untuk melaksanakan PPDB dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Taqwim juga meminta dukungan masyarakat, stakeholder terkait dengan rekan-rekan media untuk mensukseskan PPDB tahun ini. “Alhamdulilah operator banyak yang paham IT, sehingga banyak masukkan untuk menyempurnakan PPDB tahun ini,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp