Pendidikan
Trending

Tahun ini Pemkot Cilegon akan Berikan Beasiswa

CILEGON, BANTEN RAYA-Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Cilegon. Pertemuan tersebut terkait dengan terkait pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa Untirta yang merupakan warga Kota Cilegon.

Aceng Hasani, Wakil Rektor VI Untirta yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan, pada masa pandemi Covid-19, mahasiswa banyak yang berharap mendapatkan beasiswa untuk meringankan beban orangtua untuk membayar kuliah.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Cilegon dalam kerjasama ini, khususnya terkait beasiswa bagi mahasiswa,” katanya, kemarin.

Related Articles

Mantan Dekan FKIP Untirta ini menilai, program beasiswa bagi warga Kota Cilegon ini tentunya akan banyak manfaat. Ia mengaku sudah banyak kerjasama yang dilaksanakan oleh Untirta dan Pemerintah Kota Cilegon, seperti Untirta mendirikan Fakultas Kedokteran, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Cilegon bersedia membantu sebagai rumah sakit pendidikan Fakultas Kedokteran Untirta.

“Oleh karena itu, kerjasama ini harus terus kita lakukan, dengan prinsip niat baik yang harus direalisasikan dengan cara yang baik dan menghasilkan hal yang baik untuk kemaslahatan kadua belah pihak,” ujarnya.

Aceng menambahkan bahwa Untirta membuka peluang kerjasama bagi berbagai pihak, baik institusi pemerintah, industri dan pihak mitra lainnya dengan prinsip kemajuan bersama.

Di lokasi yang sama, Lina Komalasari, Kabag Pemerintahan Pemkot Cilegon menyampaikan, pertemuan ini membahas kesepakatan bersama terkait pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa Untirta yang merupakan warga Kota Cilegon.

Ia mengaku, kesepatan bersama ini merupakan salah satu program 100 hari Walikota Cilegon Helldy Agustian. “Semoga beasiswa dari Pemerintah Kota Cilegon dapat terealisasi secepatnya, dengan mempertimbangkan berbagai aspek sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa Walikota Cilegon sangat peduli kepada pendidikan warga Kota Cilegon. “Pembahasan kesepatan bersama ini dilakukan untuk menyamakan persepsi antara kedua belah pihak, sehingga segera dapat ditandatangani untuk menjadi payung hukum,” ungkapnya.

Lina menambahkan, setelah pembahasan ini pihaknya akan kembali melakukan pembacahasan secara teknis yang akan dituangkan kedalam perjanjian kerjasama. “Jika aturannya sudah sesuai, beasiswa hasil kerjasama ini diupayakan dapat terealisasi tahun ini, namun selambat-lambatnya pada tahun 2022,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp