Pendidikan
Trending

Tim Pendampingan Untirta Koordinasi dengan BPBD Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA-Setelahnya melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Kabupaten Pandeglang, kali ini tim pendampingan pasca bencana program kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan Untirta melakukan rapat koordinasi dengan BPDB Kabupaten Lebak.

Koordinasi yang langsung dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri H. Aceng Hasani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, diperlukan adanya sinergitas antara Untirta dan BPBP untuk mensukseskan program BNPB ini.

Ia menambahkan bahwa dengan kunjungan ini diharapkan tim mendapat data otentik sebagai bahan detail yang akan dituangkan dalam proposal. Kemudian mencatat potensi yang ada di Kabupaten Lebak.

“Sehingga Lebak harus maju, dan kita percaya dari sudut pandang pendidikan bahwa keinginan dan semangat warga Lebak untuk sekolah itu besar, oleh karena itu kita dorong sesuai dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama menyampaikan terimakasih, karena pihak Untirta sudah bersilaturahmi ke BPBD Lebak. “Pendampingan pasca banjir bandang dan longsor tahun 2020 ini pertama kalinya ada pendampingan dari unsur akademisi di Lebak,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Untirta dan BPBD perlu terus berkoordinasi dan bersinergi. Menurutnya, rehabilitasi pasca bencana di Kabupaten Lebak sedang berjalan prioritas tiga tahun.

“Tahun pertama fokus ke infrastuktur, tahun kedua dan ketiga yaitu fokus pada pendampingan ekonomi dan perberdayaan masyarakat,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp