Pendidikan
Trending

Tim PS Untirta Koordinasi dengan BPBD Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Tim Pendampingan Sosial (PS) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat BPBD Kabupaten Pandeglang ini dihadiri oleh Ketua Tim PS Mirajiani, Sekretaris tim Mochamad Naim, Dedi Alparisi, Sekretaris Pelaksana BPBD Pandeglang dan perwakilan anggota tim Ade Sri Mariawati, Erwin Salpa Riansi dan Adhitya Angga Pratama.

Mirajiani dalam pertemuan tersebut menyampaikan maksud koordinasi ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengambil informasi awal yang dibutuhkan terkait program penanggulangan pacas bencana.

“Kami tim PS hadir disini untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dengan BPBD Pandeglang sebelum dimulainya program penanggulangan pendampingan pasca bencana,” katanya.

Ia menambahkan bahwa langkah kerjasama dan kolaborasi ini dibangun untuk mempermudah proses pelaksanaan program. Dalam waktu dekata akan diagendakan untuk turun ke lapangan agar mendapatkan data otentik.

“Kami berharap BPBD Pandeglang selalu dapat bersinergi untuk kesuksesan program ini,” ujarnya.

Mohamad Naim, Sekretaris Tim PS menyampaikan bahwa Untirta dan BPBD Pandeglang harus memiliki komitmen yang sama untuk menjalankan program dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) demi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Nanti kita analisis dari yang paling terdampak dan banyak korban, sehingga pendampingan yang dilakukan menjadi tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lokasi terdampak,” katanya.

Dedi Alparisi, Sekretaris Pelaksana BPBD Pandeglang menyampaikan bahwa BPBD Kabupaten Pandeglang akan mendukung dan membantu memfasilitasi dan bekerjasama dengan Untirta terkait program ini, sehingga melahirkan kemaslahatan bagi masyarakat Pandeglang.

“Terkait data dan informasi awal akan kami berikan, sehingga pihak Untirta dapat mengolah data tersebut secara ilmiah dalam hal penentuan lokasi dan keperluan lainnya untuk kelancaran program pendampingan ini,” katanya.

Ia menambahkan bahwa BPBD Pandeglang berharap kegiatan ini lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. BPBD Pandeglang siap membantu dan ditugaskan juga oleh BNPB untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Pertemuan ini semoga menjadi awal yang baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing,” harapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp