Pendidikan
Trending

TKIT DAI Berbagi Santunan

SERANG, BANTEN RAYA-TKIT DAI (Darul Ibtida) dan wali murid memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan janda-janda serta marbot masjid. Acara yang dipusatkan di kampus TKIT DAI, Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang ini berlangsung meriah.

Para dhuafa tampak senang ketika menerima bingkisan berupa sembako dan uang tersebut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar TKIT DAI terhadap warga yang kurang mampu.

Pada kesempatan tesebut, siswa menyerahkan langsung santunan itu sambil membaca sholawat nabi dan membaca surat alwaqiah. Ini dilakukan agar siswa secara langsung berbagi dengan kaum dhuafa, juga sebagai pengalaman yang akan dikenang sepanjang hayat.

“Tentu kami tidak memberikan yang banyak dan terbaik, tapi kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka. Kepedulian kami diharapkan mampu turut membahagiakan senyum warga sekitar sekolah. Ini juga bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua nikmat yang telah diberikan,” kata Bunda Aas Asnawiah, Founder TKIT DAI didampingi Kepala TKIT DAI Linda Octavia, kemarin.

Dikatakan Bunda Aas, kegiatan akan menjadi agenda rutin untuk mengajarkan peserta didik untuk bisa peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga atas kerjasama antara TKIT DAI dengan wali murid.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Selain penyerahan bantuan ini dipusatkan di kampus TKIT DAI, juga disebar ke beberapa titik, sesuai dengan domisili wali murid, sehingga tidak berkerumun,” katanya.

Perwakilan Wali Murid TKIT DAI Islamia mengatakan, program semacam ini harus terus dilakukan sebagai implementasi pelajaran dan ilmu dari sekolah yang ditanamkan kepada anak, yakni berbagi dengan sesama dan sesuai anjuran agama Islam.

“Sedekah itu akan melapangkan rezeki kepada kita. Jangan takut sedekah karena akan diganti berlipat ganda oleh Allah. Jangan takut miskin karena sedekah. Tetapi justru sebaliknya,” kata Islamia.

Dalam kesempatan itu, Islamia mengucapkan terima kasih kepada guru TKIT DAI yang sudah membimbing dan mendidik anak-anak, sehingga ada yang sudah hafal surat pendek, doa harian, pembiasaan ibadah, juga hafal surat pilihan yakni Al-Waqiah.

“Ini prestasi yang luar biasa karena anak-anak masih kecil sudah hafal berbagai surat Alquran. Kita harus support program yang dilakukan sekolah,” ujarnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp