Pendidikan
Trending

Trafik, Penyebab Website PPDB Sempat Eror

SERANG, BANTEN RAYA-Padatnya jumlah pengunjung yang melakukan pendaftaran peserta didik baru (PPDB), dan adanya pengunjung website PPDB dari luar Provinsi Banten, diduga menyebabkan website resmi PPDB mengalami gangguang pada Senin (21/6) pagi.

Kepada Banten Raya, Taqwim, Ketua Pelaksana PPDB Provinsi Banten menyampaikan, bahwa jumlah pengunjung yang membuka website resmi PPDB Provinsi Banten pada pukul 06.00 pagi sudah mencapai 10 ribu pengunjung.

Jumlah tersebut, lanjutnya, belum termasuk dengan jumlah pengunjung yang ingin melakukan pendaftaran, dan pengunjung yang berasal dari luar Provinsi Banten. Tentunya hal tersebut diluar dugaan panitia.

Ia mengaku langsung meminta tim untuk segera memperbaiki agar ganguan tersebut segera diperbaiki. Terkait dengan pengunjung dari luar Banten. Taqwim yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten ini mengaku belum tahu motifnya.

“Kami berupaya bergerak cepat untuk memperbaiki gangguang tersebut, dan alhamdulilah ganguan tidak berlangsung lama. Saya pun masih mencari motif dari pengunjung yang berasal dari luar Banten,” kata Taqwim, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Taqwim mengimbau kepada calon wali murid untuk bersabar dan tidak perlu tergesa-gesa dalam mendaftarkan anaknya ke sekolah secara daring. Jika memang ada ganguan bisa melakukan pendaftaran secara offline.

Taqwim juga meminta kepada orangtua untuk bisa mengikuti jadwal pendaftaran yang telah disosialisasikan oleh panitia, yaitu untuk pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 11.00 siang pendaftaran untuk wilayah Tangerang Raya.

“Dari pukul 11.00 siang sampai dengan 15.00 sore untuk wilayah Serang, Pandeglang dan Lebak. Sedangkan pendaftaran sudah dibuka sejak pukul 00.30 dini hari, jadi tidak usah tergesa-gesa,” ujarnya.

Terkait pindah pilihan, Taqwim mengajak kepada orangtua untuk melakukan perpindahan pilihan dilakukan selesai Magrib, agar tidak mengganggu proses pendaftaran yang dilakukan oleh calon peserta didik baru.

“Alhamdulilah saat ini sudah berjalan normal. Saya mengimbau kepada orangtua caalon peserta didik baru agar tidak perlu khawatir, semuanya akan kami layanin,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button