Info UnbajaPendidikan
Trending

Unbaja Ciptakan SDM Unggul Melalui Merdeka Belajar

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Banten Jaya (Unbaja) bertekat untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul melalui Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Launching Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Fitriyah, Ketua Pelaksana kegiatan dalam sambutannya menyampaikan, untuk sSDM yang unggul banyak program dan langkah yang akan diperjuangkan Unbaja dengan menjalankan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Unbaja sudah menyiapkan beberapa langkah, agar mahasiswa bisa memulai melakukan merdeka belajar kampus merdeka,” katanya, kemarin.

Ia mengaku, hal tersebut bisa terwujud tentunya dengan dukungan semua pihak, sehingga SDM unggul bisa dapat tercapai. Kabag Inovasi Unbaja ini juga mengakui bahwa pihaknya sudah merancang pembuatan buku Kampus Merdeka.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Sejalan dengan tujuan pemerintah Unbaja berkomitmen untuk mewujudkan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Rektor Unbaja Sudaryono menyampaikan, era society 5.0 memiliki ciri kemerdekaan belajar, kemerdekaan berfikir tanpa sekat dan memerdekakan pikiran sehingga melahirkan inovasi dan prodak.

“Oleh karena itu, pekerjaan rumah berikutnya adalah merancang dan merombak kurikulum. Buku merdeka belajar yang memiliki hampir 400 halaman dibuat oleh tim,” katanya.

Era society 5.0, lanjutnya, melahirkan inovasi, kolaborasi, sinergi antar lembaga, antar kampus dan sekolah. Dalam bersinergi, Unbaja sudah melakukan banyak kerjasama, diantaranya dengan Kotaku dan Bapeda Kota Serang.

“Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang dan menjajaki kerjasama dengan Rumah Sakit Sari Asih terkait jurusan admisnitrasi kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangnan Kota Serang Yudi Suryadi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, Kota Serang sudah banyak melakukan kerjasama, khususnya terkait dengan sampah.

Pemerintah Kota Serang, katanya, untuk menyelesaikan persoalan sampah melibatkan beberapa perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Beberapa program kerjasama, Kota Serang fokus terhadap barang dan jasa.

“Kami juga tetap mempertahankan lahan pertanian yang mencapai 420 hektar dan sebagai Kota Pendidikan dengan banyaknya perguruan tinggi di Kota Serang,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp