Info UnbajaPendidikan
Trending

Unbaja Gandeng Relawan Kampung

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam tangka memperkuat Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Tim Merdeka Belajar Universitas Banten Jaya (Unbaja) mencoba jajaki Kerjasama dengan Relawan Kampung.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Frebhika mengungkapkan bahwa Unbaja akan menerjunkan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil agar bisa bersinergi dengan Relawan Kampung untuk mensukseskan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Penjajakan kerjasama ini tentunya akan memperkuat Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang akan dilakukan oleh Unbaja,” katanya, kemarin.

Senada disampaikan, Kepala Program Studi Teknik Sipil Unbaja, Nila yang mengatakan bahwa semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 Unbaja, khususnya Program Studi Teknik Sipil siap menerjunkan mahasiswa ke lapangan guna mengimplentasikan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Dalam hal ini bersinergi dengan Relawan Kampung dalam Program pembangunan jembatan,” ujarnya.

Disebutkan Nila bahwa kerjasama dalam proyek kemanusiaan tersbeut sangat sesuai dengan Program Studi Teknik Sipil, karena ada beberapa mata kuliah di Program Studi Teknik sipil yang selaras dengan arah dari proyek pembangunan jembatan maupun pembangunn sekolah.

Kerjasama tersbeut disambut baik oleh Arif Kirdiat, Direktur Relawan Kampung. Arif mengatakan, Relawan Kampung sangat terbuka dalam melakukan kerjasama dan bersinergi dengan Universitas.

“Sebelumnya telah dilakukan kerjasama dengan beberapa program kampus terkait Program Kampus Merdeka yang didanai dari Uni Emirat Arab, sedangkan dengan Universitas Banten Jaya program terdekat yaitu pembangunan jembatan yang disuporting oleh PT. Chandra Asri Petrochemical, Tbk.

Dalam sesi sharing diskusi Maulfi Kharis, Tim Kampus Merdeka menyatakan Merdeka Belajar- Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Program ini mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

“Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa, agar mendapatkan keilmuan secara langsung namun terarah,” katanya.

Adanya konsep belajar merdeka, lanjutnya, tentunya bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus. Konsep tersebut terus dikembangkangkan oleh kementerian sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp