Pendidikan

Unbaja Kunjungi BI Banten

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka menjalin kerjasama yang lebih baik, Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan kunjungan ke kantor Bank Indonesia Perwakilan Banten. Rombongan yang langsung dipimpin oleh Rektor Unbaja Sudaryono, diterima oleh Erwin Soeriadimadja, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten bersama jajarannya.

Menurut Rektor Unbaja Sudaryono, Unbaja dan kunjungannya ke Bank Indonesia sudah lama memiliki hubungan kerjasama. Kunjungan ini salah satu upaya untuk meningkatkan kerjasama tersebut.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, kata Rektor Unbaja, juga menjadi sarana silaturahmi dan ucapan terima kasih dari Unbaja kepada Bank Indonesia atas bantuan kepada BI Corner Perpustakaan Unbaja dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik.

“Kunjungan ini sebagai upaya untuk mencari mencari peluang yang akan dikerjasamakan, seperti kuliah umum kebank sentralan ekonomo digital dan program pengabdian kepada masyarakat, seperti pendampingan desa binaan, desa wisata, pengelolaan sampah dan lain sebagainya,” kata Rektor Unbaja usai melakukan kunjungan, kemarin.

Sementara itu, Erwin Soeriadimadja, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Bank Indonesia konsen untuk membantu dunia pendidikan dan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan disemua sektor.

Ia menjelaskan, Bank Indonesia menjadikan data sebagai sumber penting dalam pengembangan ekonomi digital. Bank Indonesia juga berupaya untuk melakukan percepatan ekonimi digital, termasuk mendorong pemerintah untuk melakukan transaksi ekonomi digital. (satibi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: