Info UnbajaPendidikan
Trending

Unbaja Kunjungi PT. Krakatau Information Technology

CILEGON, BANTEN RAYA-Dalam rangka mensukseskan Programk Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan kunjungan ke PT. Krakatau Information Technology, di Kota Cilegon.

Rombongan Unbaja yang terdiri dari Wakil Rektor I, Kabiro Kerjasama, Kabiro Akademik dan ICT dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unbaja, disambut dan didampingi langsung oleh Direktur PT. Krakatau Information Technology Prima Suyitno beserta jajaranya.

Prima Suyitno mengatakan bahwa realita saat ini telah terjadi miss match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, contohnya jurusan IT (Iinformation Technology), memiliki jarak yang jauh banget, antara apa yang dipelajari di kampus dengan realita di dunia industri.

Oleh sebab itu, lanjutnya, diharapkan dengan adanya Program MBKM dapat mengurangi jarak antara dunia pendidikan dengan industri. “Saya berharap kampus menerjunkan mahasiswa ke industri, agar mereka mendapatkan product knowledge dan pengalaman selama mereka terjun diindustri,” katanya, kemarin.

Wakil Rektor I Unbaja Sutanto dalam sambutannya mengatakan, merujuk pada Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 Pasal 15 Ayat 1, terdapat delapan kegiatan di luar kampus terkait MBKM, antara lain magang atau praktik industri, mengajar di sekolah, proyek kemanusiaan, wirausaha, riset, pertukaran pelajar, proye di desa dan terakhir adalah studi proyek independen.

“Oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan dunia industri, dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengambil tiga semester di luar kampus. Dengan harapan akan meningkatkan kompetensi mahasiswa, sehingga lebih siap untuk menghadapi persaingan dalam skala nasional maupun global,” ujarnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp