Info UnbajaPendidikan
Trending

Unbaja Peringati Hari Kebersihan Indonesia

Dengan Membersihkan Pantai Carita

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Indonesia, Universitas Banten Jaya (Unbaja) bekerjasama dengan Kelompok Konservasi Bawah Alam Laut Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang menggelar acara bersih-bersih pantai yang dilakukan di Pantai Katapang, Kecamatan Carita, kemarin.

Kepada Banten Raya Ketua Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbaja Telly Rosdiyani menyampaikan, aksi bersih pantai bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan laut.

Gerakan bersama yang diikuti sekitar 35 orang ini diharapkan dapat mengajak masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Carita untuk tidak membuang sampah ke laut dan juga mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem laut.

Telly mengaku, kegiatan ini salah satu wujud tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat, dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat. “Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan di Pantai Carita,” kata Telly.

Di lokasi yang sama, Arif, Ketua Kelompok Konservasi Bawah Alam Laut Desa Sukarame berharap, kegiatan ini memberikan dampak positif, pantai dalam konidisi bersih, nyaman, aman sehat sehingga akan berdampak bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Carita.
“Saya senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut, sebab kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungan,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp