Info UnbajaPendidikan
Trending

Unbaja Sediakan 80 Lebih Beasiswa

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 80 lebih program beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa baru Universitas Banten Jaya. Beasiswa tersebut berasal dari beasiswa Kartu Indonesia Pintar dan beasiswa dari internal kampus.

Kepada Banten Raya, Sutanto, Wakil Rektor I bidang Akademik Unbaja mengatakan, Unbaja menyediakan beberapa jenis beasiswa, diantaranya adalah beasiswa dari internal kampus, beasiswa uang kuliah tunggal dan beasiswa KIP.

Ia menjelaskan, untuk beasiswa internasl kampus diberikan bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non akademik. Kemudian ada beasiswa uang kuliah tunggal yaitu merupakan sebagian biaya kuliah tunggal yang ditanggung setiap mahasiswa per semester berdasarkan kemampuan ekonominya.

“Sedangkan beasiswa KIP merupakan program pemerintah untuk memberikan peluang kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Adapun persyaratan untuk beasiswa KIP, lanjut Sutanto, diantaranya adalah penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA, SMK, atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelumnya; memiliki potensi akademik baik, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.

“Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui semua jalur masuk perguruan tinggi dan diterima di PTN atau PTS pada program studi yang telah terakreditasi. Dari 80 beasiswa KIP tersebut terbagi dalam prodi dengan akrediatsi B mendapatkan kuota 57 beasiswa, dan akrediatsi C mendapatkan 23 beasiswa,” paparnya.

Sutanto menambahkan, untuk beasiswa KIP berlaku sampaikan penerima beasiswa lulus, sedangkan untuk beasiswa internal bersifat tahunan. “Adapun untuk informasi lebih detailnya bisa langusng mengunjungi Kampus Unbaja, atau mengunjungi laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/uploads/eKt8EqCwiFPOj5SxT3vDNI6L2Ho1m4_tgl20210208212008.pdf ,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp