Pendidikan
Trending

Unbaja Seleksi Mahasiswa untuk Program MBKM

SERANG, BANTEN RAYA-Program Studi (Prodi) Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Infomatika, Sistem Informasi beserta Tim Kampus Merdeka Unbaja melakukan seleksi kepada mahasiswa yang akan mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sebanyak 11 mahasiswa Prodi Teknik Industri diseleksi untuk dipilih dua orang mahasiswa terbaik dan ditempatkan di PT. Intermesindo, Tangerang. Sedangkan 31 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer diseleksi untuk program magang industri MBKM. Dari 31 mahasiswa tersebut nantinya hanya delapan mahasiswa yang akan dikirim ke PT. Krakatau Information Technology,
Yul Hendra, Kaprodi Teknik Informatika dalam sambutannya menyampaikan, seleksi program MBKM yaitu proyek kemanusiaan bersama Yayasan Relawan Kampung Indonesia untuk membangun jembatan.

“Yang mendaftar enam mahasiswa dan yang nantinya akan diloloskan empat orang mahasiswa. Penyeleksian ini dilakukan langsung oleh Kaprodi Teknik Sipil Unbaja Ibu Nila Prasetyo Artiwi, beserta Tim Merdeka Belajar Ibu Fitriyah dan Bapak Ma’ulfi Kharis Abadi,” kata Yul Hendra kepada Banten Raya, kemarin.

Di lokasi yang sama, Ma’ulfi Kharis Abadi menjelaskan, semua seleksi dilakukan bertahap, melalui tes TPA terlebih dahulu serta interview. Setelah proses semua seleksi ini selesai dilakukan, selanjutnya prodi masing-masing melakukan pembekalan sebelum terjun ke lapangan. Adapun pembekalan tersebut mencakup kepemimpinan, materi Kampus Merdeka serta mata kuliah terkait yang dikonversikan.

“Diharapkan nantinya ada feed back positif dari user (mitra) MBKM. Mudah-mudahan mereka (mahasiswa) benar-benar bisa belajar banyak di lapangan, kemudian juga membawa nama baik Unbaja. Dan ketika kembali ke Unbaja, mereka memiliki kompetensi yang lebih dibanding teman-temannya,” kata Ma’ulfi.

Afni Khadijah yang juga Kaprodi Teknik Industri Unbaja menambahkan, kedepan mahasiswa mendapatkan pengalaman yang tentu tidak didapatkan saat belajar di kelas.

Sementara itu, Frebhika, Dekan Fakultas Teknik menyatakan, program MBKM ini akan dilaksanakan selama enam bulan di semester ganjil. Total akan mengkonversi sekitar 20 SKS selama program MBKM. (satibi)

Related Articles

Back to top button