Pendidikan
Trending

Uniba Dapat Hibah Buku

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mendorong perkembangan dan melakukan pembinaan terhadap perpustakaan perguruan tinggi di wilayah Banten, Perpustakaan Nasional memberikan hibah buku kepada Universitas Bina Bangsa (Uniba), kemarin.

Bayu Anggi Pranata, Kepala Perpustakaan Uniba kepada Banten Raya menyampaikan, jumlah buku hibah yang diterima sebanyak 530 eksemplar dari berbagai jenis buku. Satu judul buku terdapat dua eksemplar.

Ia mengaku, berdasarkan hasil pemantauan dari satu kardus buku yang sudah dibuka oleh pengelola perpustakaan, Uniba terdapat beragam jenis buku, diantaranya buku penunjang perkualiahan, sepetti buku untuk mahasiswa Fakultas Hukum, Administrasi, Psikologi, Manajemen, Hahasa dan masih banyak lagi jenis buku lainnya.

“Pengajuan proposal permintaan hibah buku ini dilakukan sejak bulan Maret lalu. Alhamdulilah bulan ini bisa terrealisasi,” kata Bayu.

Dalam kesempatan itu, Bayu mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang mendukung pembinaan dan perkembangan perpustakaan di Uniba, kepada Rektor Uniba yang terus mendorong dalam pengembangan perpustakaan kampus.

Ia menjelaskan, bahwa buku hibah yang berasal dari Perpustakaan Nasional tersebut sudah dilabeli dan diklasifikasi, sehingga pihaknya hanya tinggal memberikan label Uniba dalam bentuk stempel dan pekan depan buku hibah tersebut sudah bisa dinikmati oleh mahasiswa.

“Bukunya bagus dan update, jadi sangat menarik untuk menjadi bahan bacaan dan referensi. Insya Allah pekan depan sudah bisa dinikmati oleh mahasiswa, karena bukunya sudah dilabeli dan diklasifikasi, jadi kami hanya tinggal memberikan cap Uniba,” ujarnya.

Bayu berharap dengan adanya bantuan hibah buku ini bisa menjadi sarana penunjang mahasiswa dalam belajar, meningkatkan minat baca mahasiswa Uniba dan mahasiswa lebih betah untuk membaca buku di perpustakaan, karena koleksinya makin lengkap.

“Pengajuan bantuan hibah buku ini merupakan salah satu upaya kami untuk melengkapi jumlah koleksi buku di Perpustakaan Uniba,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button