Pendidikan

Untirta Bentuk SGC

SERANG, BANTEN RAYA-Smart & Green Community (SGC) University of Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Meeting Up Introducing, Sharing, Associating. Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 90 anggota komunitas ini, dilakukan secara daring dan dibuka oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) H. Fatah Sulaiman.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor Untirta memberikan pembekalan dan motivasi kepada anggota komunitas yang telah bergabung. Dalam kesempatan itu, Rektor juga berharap kepada Smart & Green Community untuk terus semangat dan berkontribusi bagi kemajuan kampus, khususnya dalam bidang smart and green untuk mencapai hal yang menjadi visi  bersama, yaitu kampus yang   Integrated, Smart & Green (It’S Green) University, yang memiliki value JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel) pada tingkat nasional maupun internasional.

“Komunitas Smart & Green diharapkan dapat mengkaji research-research mengenai smart and green campus yang dapat diikuti diberbagai kompetisi, baik nasional maupun international,” ujar Rektor, kemarin.

Ia menilai, Smart & Green Campus tidak hanya dapat memberikan dampak pada internal kampus, namun juga dapat memberikan dampak baik untuk lingkungan masyarakat sekitar kampus.

Senada disampaikan Unit Pelaksana Teknis Smart, Green, & Sustainability Campus Agung Sudrajat, open recruitment  komunitas ini dilakukan pada Oktober lalu. Komunitas ini berada dibawah naungan UPT Smart, Green, & Sustainability Campus.

Agung mengajak seluruh anggota komunitas untuk berkontribusi dalam merancang ide-ide kreatif, yang suatu saat nanti dapat diterapkan di lingkungan kampus Untirta. Anggota SGC diberikan materi terkait konsep-konsep smart and green, yang telah diterapkan di lingkungan kampus. “Khususnya pada proyek pembangunan kampus baru di Desa Sindangsari,” kata Agung.

Kedepannya, lanjutnya, komunitas ini diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang tidak hanya menampung ide-ide, namun juga turut langsung melaksanakan setiap ide tersebut sesuai dengan hasil kajian untuk kemajuan Untirta.

“Tentunya untuk mewujudkan visi kampus sebagai Integrated, Smart, & Green (It’S Green) University yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing di Kawasan Asean tahun 2030,” harapnya. (satibi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: