KesehatanPendidikan
Trending

Untirta Perpanjang Masa PPKM Darurat

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sesuai dengan Keputusan Presiden Joko Wiwodo. Hal tersebut terungkap dalam Surat Edaran Rektor Untirta fatah Sulaiman Nomor T/1227/UN43/KP.00.04/2021.

Dalam surat tersebut Rektor Untirta menyampaikan, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia atas perpanjangan PPKM Darurat di Jawa Bali sampai dengan tanggal; 25 Juli 2021, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 wilayah Jawa dan Bali, serta mengingat Kampus Untirta berada di daerah level 4 (Kota Serang), maka pihaknya menyampaikan bahwa PPKM Darurat dilanjutkan hingga tanggal 25 Juli mendatang.

Dalam surat edaran tersebut, Rektor Untirta juga mengimbau kepada seluruh pegawai melaksanakan work from home, kecuali staf keamanan dan kebersihan serta pegawai dengan penugasan dari pimpinan bagi keperluan khusus dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Kemudian, kata Rektor, pihaknya menutup semua akses masuk bagi masyarakat umum ke dalam seluruh kawasan kampus, kecuali sudah diizinkan melalui sistem informasi izin masuk kampus Untirta yaitu http://pass/untirta/ac/id.

“Selama menjalankan WFH, seluruh pegawai diminta untuk membatasi mobilitas, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan sangat penting, menghindari kerumunan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya, kemarin.

Ia menambahkan, bagi pegawai yang mengalami gejala khas Covid-19 atau positif Covid-19 diminta untuk memberikan laporan melalui google form ke alamat http://s.id/SkriningCovid-19Untirta.
“Untirta juga menyediakan layanan konsultasi dengan menerjunkan tim dokter Untirta yang telah disediakan,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp