Pendidikan
Trending

Untirta RS Derajat Prawiranegara Kaji Kerjasama

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mendukung dan mengembangkan Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Tim RS Derajat Prawiranegara melakukan kunjungan ke Untirta.
Aceng Hasani, Wakil Rektor IV Untirta bersama dengan jajarannya yang menyambut Tim RS Derajat Prawiranegara merasa senang bisa menjalin silaturahmi dengan pihak RS Derajat Prawiranegara.

“Saya mewakili Pak Rektor mengucapkan terima kasih terhadap kunjungan ini terkait dengan rencana kerjasama antara RS Derajat Prawiranegara dengan Fakultas Kedokteran Untirta,” kata Aceng, kemarin.

Menurutnya, rencana kerjasama ini dalam rangka mencuptakan rumah sakit rintisan, dan tentunya kerjasama ini harus saling menguntungkan kedua belah pihak. Dalam kesempatan itu, Aceng menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Untirta sudah memasuki tahun kedua dan mahasiswa Fakultas Kedokteran sudah berada di semester III.

Related Articles

“Fakultas Kedokteran Untirta juga memiliki sejumlah program studi, diantaranya adalah ilmu gizi dan keperawatan,” ujarnya.
Ia menyambut baik rencana kerjasama ini, terlebih dengan adanya kunjungan ini dalam rangka mengkaji rencana kerjasama antara Fakultas Kedokteran Untirta dengan RS Derajat Prawiranegara.

“Apa yang bisa dikerjasamakan, mari kita bahas saat ini. Tentunya pada tataran teknis nanti ditangani oleh Ibu Dekan Fakultas Kedokteran Untirta,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Humas RSDP Khoirul Anam menyampaikan, RS Derajat Prawiranegara memiliki sumber daya manusia yang banyak dan mumpuni. Peluang untuk kerjasama antara RS Derajat Prawiranegara dengan Fakultas Kedokteran Untirta akan dilakukan secar amaksimal.
“Kerjasama ini akan membuka peluang bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Untirta untuk bisa melakukan penelitian,” katanya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp