Pendidikan
Trending

Wagub Dorong Generasi Muda Gunakan Bahasa Indonesia

SERANG, BANTEN RAYA-Pemerintah Provinsi Banten mendorong dan mengajak generasi muda Banten untuk senantiasa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar di ruang publik, khususnya di media sosial. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menutup pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2021 yang diselenggarakan Kantor Bahasa Banten pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam sambutannya, Wagub Andika menyampaikan dukungannya terharap penyelenggaraan Duta Bahasa Provinsi Banten tahun 2012 sebagai upaya pemerintah dalam mengutamakan dan mengkampanyekan bahasa Indonesia yang baik dan benar di ruangan publik.

Wagub Andika juga meminta kepada generasi muda Banten untuk senantiasa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar di ruang publik dan media sosial, karena di era digital pada saat ini, penguasaan teknologi dan bahasa asing mampu mengkesampingkan posisi Bahasa Indonesia.

Menurutnya, saat ini sangat dibutuhkan sikap positif bagi masyarakat Banten, khususnya generasi muda dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Wagub Andika berjanji akan mengajak dan melibatkan semua pihak dan generasi muda untuk senantiasa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar di media sosial dan ruang publik lainnya.

“Bahasa Indonesia yang baik dan benar harus digunakan setiap hari, tanpa harus mencampur dengan bahasa asing. Saya mengajak semua pihak untuk mengkedepankan sikap Tri Gatra Bangun Bahasa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Golkar ini mengingatkan kepada generasi muda untuk mengutmakan bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah dan menguasai bahasa asing. Karena Bahasa Indonesia merupakan jati diri bangsa. (satibi)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button