DaerahPemprov BantenPolitik
Trending

Anggota DPR RI Nuraeni Siap Tarung di Pilgub Banten 2024

SERANG, BANTEN RAYA- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Nuraeni menyatakan, siap bila didorong oleh pengurus pusat untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Nuraeni yang juga pernah menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menegaskan, sebagai pengurus dan kader Partai Demokrat dirinya akan fatsun pada perintah partai. “Sebagai kader siap saja mau ditaro di mana aja,” kata Nuraeni, Senin (22/3/2021).

Nuraeni menyatakan, tidak ada kata selain siap bagi setiap kader bila mendapatkan amanah dan kepercayaan dari partai. Apalagi bila ia didukung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menurutnya merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Mantan Ketua DPRD Kota Serang ini mengaku bangga namanya masuk dalam salah satu kader yang dilihat oleh Dewan Pmpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pengumuman yang dilakukan Andi Arief ini menurutnya, bertujuan memberi tahu kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat memiliki stok yang melimpah untuk calon pemimpin di daerah, salah satunya di Banten.

Apalagi, nama-nama kader yang disebutkan bukan orang sembarangan, karena beberapa merupakan anggota DPR RI dan sebagian merupakan kepala daerah di Banten. “Saya kira itu penghargaan luar biasa. Ini menunjukkan bahwa partai kami memiliki banyak kader yang luar biasa yang bukan kader kaleng-kaleng,” kata Nuraeni.

Diketahui sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief dalam akun Twitter pribadinya pada Senin (1/3/2021) lalu sempat menyampaikan 8 kader Partai Demokrat yang berpotensi diusung dalam Pilgub Banten tahun 2024. Nuraeni sendiri masuk ke dalam salah satu dari 8 kader yang namanya disebutkan Andi Arief.

Tujuh nama lainnya yaitu Wahidin Halim yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten, Arief R Wismansyah yang saat ini menjabat Walikota Tangerang, dan Iti Oktavia Jayabaya yang saat ini menjabat Bupati Lebak.

Selanjutnya ada Wasekjen Demokrat Siti Nur Azizah yang juga merupakan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, anggota DPR RI dapil Banten I Rizki Aulia Rahman Natakusumah yang juga merupakan anak dari mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah, anggota DPR Fraksi Demokrat dapil Banten III Zulfikar, dan tokoh Banten yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Banten Aeng Haerudin. (tohir/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp