DaerahPemprov BantenPolitik
Trending

Dikirim Sinyal Koalisi oleh PKS untuk Pilgub Banten 2024, Ini Jawaban Demokrat Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya memberikan jawaban terkait sinyal koalisi yang dipancarkan PKS Banten pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024. Ia menegaskan, jika politik bersifat dinamis sehingga segala kemungkinan bisa terjadi.

Dikatakan wanita yang juga kini menjabat sebagai Bupati Lebak itu, Koalisi PKS dan Partai Demokrat mungkin terjadi, terlebih keduanya pernah bersama-sama mengusung kepala daerah maupun kepala negara yang sama. Ia mencontohkan saat keduanya kompak mengusung Soesilo Bambang Yudhoyono pada Pilpres 2004.

“Semoga ke depan juga baik itu tingkat pusat, pilpresnya maupun pilkada di Banten. Semoga ini bisa terjalin dengan baik dan bisa saja terjadi,” ujarnya.

Soal apakah dirinya akan maju pada bursa pencalonan Gubernur Banten di 2024, Iti mengaku belum memikirkannya. Saat ini yang ada dibenaknya hanyalah menuntaskan jabatannya sebagai Bupati Lebak terlebih dahulu.  

BACA JUGA : Sehabis Golkar, PKS Banten Juga Kirim Sinyal Koalisi dengan Demokrat

“Belum lah masih jauh, saya juga kan harus menuntaskan dua tahun di Lebak. Tadi saya katakan di politik itu dinamis, tapi sampai saat ini saya belum ada niatan ke sana. Jadi saya ingin menuntaskan dulu amanah masyarakat Kabupaten Lebak di Kabupaten Lebak,” tegas mantan anggot DPR RI ini. (dewa)

Related Articles

Back to top button