DaerahPolitik
Trending

Dilantik Jadi Ketua Partai Berkarya Banten, Helldy Ditarget ‘Setor’ Tiga Kursi DPR RI di 2024

CILEGON, BANTEN RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya) Muchdi Purwopranjono atau Muchdi Pr melantik jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten. 

Kepengurusan di DPW Banten sendiri dipimpin oleh Helldy Agustian yang juga kini menjabat sebagai Walikota Cilegon. Pelantikan digelar di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Sabtu (10/4/2021). 

Dihadapan para kader yang dilantik, Muchdi mengapresiasi kinerja DPW Partai Berkarya Banten. Pasalnya, mereka berhasil mengantarkan wakilnya menduduki 10 kursi anggota legislatif. Mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. 

Meski demikian, Muchdi mengungkapkan jika partai memasang target untuk bisa masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Oleh karenanya, pengurus Partai Berkarya di Banten harus turun memberikan kontrbusinya agar target tersebut tercapai.

“Kursi per dapil (daerah pemilihan) di DPR RI kan ada kurang lebih 6 sampai 7 kursi dari Banten. Tidak salah kalau saya meminta minimal 3 kursi dari Dapil Banten,” ungkap Muchdi dalam pidatonya. 

Muchdi juga meminta agar Partai Berkarya bisa memiliki fraksi sendiri di DPRD Provinsi Banten. Begitu juga untuk tingkat kabupaten/kota, 

“Ketua tingkat Bantennya kan seorang walikota, masa tidak bisa dapat satu fraksi di DPRD Provinsi Banten,” ucapnya. 

Muchdi Pr juga mengapresiasi sejumlah gebrakan Helldy sebagai Walikota Cilegon. Khususnya program meminjamkan kendaraan dinasnya untuk menjadi mobil pengantin masyarakat tidak mampu di Kota Cilegon.

“Itu gebrakan yang bagus, tidak semua kepala daerah melakukan gebrakan seperti itu. Saya pun mengingatkan, Pak Helldy jangan sampai melakukan korupsi,” tegasnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp