DaerahPolitik
Trending

NasDem Usung Edi Ariadi di Pilgub Banten 2024

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten Edi Ariadi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. 

Demikian terungkap dalam kegiatan rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang,Minggu (14/3/2021). 

“Jadi ini adalah konsolidasi, intinya rakerwil adalah konsolidasi secara komprehensif. Bagaimana ke depan, kontentitasi pilgub, Ketua DPW NasDem ini yang kita usulkan untuk menjadi calon Gubernur Banten yang akan datang,” ujar Ketua Komando Teritorial Pemenangan DPP NasDem Wilayah Jawa 1 Jakarta dan Banten Effendy Choirie.

Seperti diketahui, Edi Ariadi merupakan seorang mantam birokrat dan pernah menjabat sebagai Sekda Kota Cilegon. Selanjutnya yang bersangkutan melanjutkan keriernya menjadi Wakil Walikota Cilegon sebagai pasangan dari Iman Ariyadi. 

Lantaran Iman berhalangan tetap, Edi naik jabatan menjadi Walikota Cilegon dan resmi dilantik pada 2019 lalu. Masa jabatan Edi sendiri sebagai kepala daerah telah habis pada 17 Februari 2021 lalu. 

Dikatakan Gus Choi, sapaan akran Effendy Choirie, NasDem memang berhasrat untuk menempatkan kadernya sebagai Gubernur Banten atau paling tidak di posisi wakil gubernur. Hal itu dilakukan agar cita-cita partai utnuk melakukan restorasi bisa terwujud. 

“Itu yang menjadi konsen kita, konsolidasi, kaderisasi, program aksi, itu semua menuju ke sana. Setelah kekuasaan kita dapatkan, maka cita-cita NasDem retorasi negeri termasuk Banten bisa terewujud dengan efektif,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp