DaerahPemprov BantenPolitik

PAN Dorong Syafrudin Nyalon di Pilgub Banten

SERANG, BANTEN RAYA –  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten mendorong Ketua DPW PAN Banten Syafrudin untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten di Pilkada Serentak 2022 mendatang.

Dorongan tersebut menjadi salah satu rekomendasi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I DPW PAN Banten yang digelar di Rumah PAN Banten, Sabtu (26/12/2020).

“Salah satu rekomendasi yang dihasilkan dari Rakerwil ini adalah mendorong Ketua DPW PAN Banten Saudaraku Haji Syafrudin untuk maju pada pilgub nanti sebagai bursa calon,” kata Sekretaris DPW PAN Banten Hadi Mawardi, usai mengikuti rakerwil.

Menurutnya, tidak berlebihan apabila DPW PAN Banten mendorong kader terbaik sendiri dalam perhelatan Pilgub Banten nanti. Terlebih saat ini yang bersangkutan merupakan kepala daerah Kota Serang.

“Yang bersangkutan sangat layak memimpin provinsi ini, kemampuan dan pengalaman sudah dimiliki semua. Jadi tidak ada keraguan bagi kami untuk mendorong beliau maju pada pilgub nanti,” ujarnya.

Dengan bekal memimpin Kota Serang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten, menurut Anggota DPRD Banten ini, Syafrudin diyakini mampu memimpin Banten.

“Kita lihat sekarang hasil dari kepemimpinan beliau memimpin Kota Serang cukup bagus, banyak kemajuan yang terjadi,” katanya.

Terkait apakah nanti Syafrudin didorong maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur, Hadi mengatakan bahwa pihaknya akan melihat dinamika yang terjadi nanti.

“Yang pasti karena kursi kita hanya enam di DPRD Banten, maka sangat membutuhkan teman koalisi, di situ nanti kita bicarakan,” jelasnya didampingi Ketua SC Rakerwil I Syamsudin Idris dan Ketua OC Ishak Sidik.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bidang Pemenangan Pemilu Yandri Susanto saat memberikan sambutan dan membuka acara Rakerwil sempat menyinggung soal kemungkinan mendorong Syafrudin maju pada pilgub nanti.

Menurut Ketua Komisi VIII DPR RI itu, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Syafrudin untuk maju atau tidak pada Pilgub Banten nanti.

“Tinggal dipilih, mau dua periode di Kota Serang kita dukung, mau maju menjadi gubernur kita dukung. Keduanya pilihan yang enak,” katanya. (tohir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: